Wednesday, February 5, 2020

Menggunakan Teknik Body Wrap

Edit Posted by with No comments

Di Asia teknik membungkus (wropture dilakukan dengan memakai sarung, daun pisang, tikar, atau kain panjang yang dililitkan ke tubuh. yang dimaksudkan untuk meningkatkan suhu tubuh. Di Indonesia dan Maiaysia perawatan badan dengan membungkus ini dipakai pada ibu-ibu sehabis melahirkan. Ada kepercayaan bahwa proses ini sanggup mengeluarkan racun dan menciptakan badan lebih ramping dan sehat. Saat ini wrapping merupakan ritual perawatan di beberapa spa yang dilakukan dengan membungkus seluruh badan pelanggan memakai alat pembungkus yang berupa plastik, daun pisang, kain panjang, kertas aluminium foil, atau materi lain yang dapat membuat suhu badan meningkat beberapa drajat.

     Ketika suhu badan meningkat maka produk yang dioleskan di permukaan kulit akan gampang dan lebih banyak diserap oleh tubuh. Cara kerjanya: saat permukaan kulit melebar tanggapan proses membungkus yang menyebabkan panas (wrapping) maka akan terjadi ocelution effect (proses memblokir panas badan yang keluar untuk dipakai kembali memanaskan tubuh) yang ditimbulkan tanggapan panas tuhuh yang meningkat. Maka produk yang dioleskan di permukaan kulit sebelum badan dibungkus dan dipanaskan akan dengan gampang diserap oleh kulit.

     Volume produk yang diserap juga meningkat, maka wrapping ini sering dipakai untuk proses perawatan detox. slimming dan firming. Alat dan materi yang dipakai diadaptasi dengan fungsinya masing-masing. Bahan dasar menyerupai lumpur, tanah liat, yoghurt, santan, susu, jeruk nipis dan beberapa materi embel-embel menyerupai kunyit. pepaya. tepung beras, dan tepung kacang kedelai sanggup dicampurkan ke materi dasar.

     Ada beberapa teknik wrapping yang dipakai dalam dunia kecantikan contohnya dengan pembalutan panas dan pembalutan dingin. Pembalutan panas biasanya memakai alat bantu pemanas menyerupai heating blanket dan capsul dengan tunjangan cairan yang hambar dan mampu menurunkan suhu badan bebarapa derajat. Beberapa alat bantu yang dipakai yaitu plastik, kertas aluminium foil', kain panjang, heating blanket (selimut elektrik), handuk lebar untuk menutupi seluruh permukaan tubuh. Selain itu, sanggup dipakai juga mesin modern untuk slimming massage menyerupai lymphatic drainage machine, USG massage, dll.

0 comments:

Post a Comment