Sunday, February 16, 2020

Menghilangkan Rasa Sakit Gigi, Mencegah Gigi Berlubang Dan Cara Menggosok Gigi Yang Benar

Edit Posted by with No comments
Daun Jarak Mengatasi Sakit Gigi

Salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit gigi sebagai berikut. Ambillah 5 lembar daun jarak. Kemudian rebus kelima daun jarak tersebut dengan 4 gelas air dan tambahkan dengan 1 sendok kapur sirih. Tunggu sampai mendidih, kemudian dinginkan. Setelah dingin, saring dan gunakanlah untuk berkumur.

Manfaat Kismis untuk Mencegah Gigi Berlubang

Phytonutrient oleanolic acid yang terkandung dalam kismis terbukti sanggup mencegah terjadinya gigi berlubang alasannya yakni sanggup membunuh Streptococcus mutans yang menjadi penyebab gigi berlubang.

Cara Benar Menggosok Gigi

Teknik menggosok gigi yang benar sebagai berikut. Gosoklah permukaan luar dan dalam gigi belahan atas dengan cara memutar ke bawah. Lalu gosoklah permukaan luar dan dalam gigi belahan bawah dengan cara memutar ke atas. Saat memutar, ben sedikit tekanan lembut untuk memberi gusi suatu pijatan. Cara menggosok permukaan gigi belahan depan dengan arah dan dalam ke luar, sedangkan cara menggosok gigi geraham dengan arah dan belakang ke depan atau dan dalam ke luar. Biasakan menggosok gigi selama 5 menit biar seluruh kotoran sanggup terangkat.

0 comments:

Post a Comment