Tuesday, February 4, 2020

Perawatan Badan Dengan Mandi

Edit Posted by with No comments

     Mandi oleh sebagian orang dianggap sebagai rutinitas biasa saja. Tetapi mandi sanggup menjadi ritual istimewa dikarenakan proses mandi dan materi yang dipakai sanggup mendatangkan pengaruh sensual dan mengakibatkan seseorang merasa lebih nyaman dan segar. Bath therapy atau perawatan badan dengan mandi menjadi  ritual penting dalam dunia spa.Cleopatra sangat di kenal alasannya yakni melaksanakan mandi susu (milkbath) dengan adonan madu (honey) dan beberapa rempah-rempah aromatherapy  mesir kuno yang menbuatnya sangat dikenal sebagai ratu yang cantik. dengan kulit yang halus dan bersinar. Mandi bunga dan rempah menjadi suatu kebiasaan putri keraton di Jawa yang dipercaya sanggup memberi kecantikan dan keharuman bagi badan mereka.

     Bath therapy yang sangat penting dan menjadi inti perawatan spa ini dilakukan sesudah proses massage. Iuluran atau masker dan wrapping. Ada beberapa macam bath therapy dan fungsinya diadaptasi dengan air yang digunakan. daerah mandi atau cara mandinya dan adonan bahan-bahan yang dipakai pada ketika mandi. Beberapa teknik yang dipakai dalam bath  therapy atau hydrotherapy contohnya berendam dalam bathtub dengan cairan tertentu, mandi dengan pancuran yang kencang (vichy shower), bak dengan gelembung udara , bak dengan sumber air panas  atau dimandikan oleh terapis  dengan mengguyur air dari atas kepada pelanggan secara pelan dan teratur bergantian air panas dan air masbodoh dengan bermacam bunga yang harum.

     Alat yang dipakai ada bebarapa macam tergantung  therapy  yang diiginkan. Cara berendam yang biasa dilakukan yaitu dengan mengisi bathtub dengan air dan bahan-bahan campuran, lain menyerupai susu. madu, rempah-rempah dan bunga serta materi lain yang diperlukan. Pelanggan diminta masuk dan berendam selama beberapa menit. Setelah mandi. badan pelanggan dibersihkan dan diolesi dengan body lotion, body butter atau materi lain yang berfungsi melembapkan, menghaluskan. dan mencerahkan tubuh.
Bahan yang dipakai untuk mandi ada beberapa macam misainya air tawar (top water), air asin (sea water), air anggur (wine), susu (milk bath,) coklat  (chocolate water).

0 comments:

Post a Comment