Wednesday, March 25, 2020

Penyakit Yang Berafiliasi Dengan Kardiovaskuler

Edit Posted by with No comments
Penyakit kardiovaskular ialah penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Karena sistem kardiovaskular sangat vital, maka penyakit kardiovaskular sangat berbahaya bagi kesehatan. Ada banyak Penyakit-penyakit pembuluh darah yang berkaitan akrab dengan sistem peredaran darah jantung (cardiovascular) cukup banyak. Dalam hal ini para hebat ada yang menganggap sebagai efek atau komplikasi, menyerupai komplikasi keparu, ginjal, dan kencing manis. Penyakit-penyakit yang berafiliasi akrab dengan sistem kardiovaskuler tersebut sebagai berikut.

a. Jantung Koroner

Jantung koroner terjadi tanggapan penyumbatan pembuluh darah di dalam arteri koroner (infark miocard) yang disebabkan penyumbatan atau pengapuran kolesterol (arteroscierosis) pada dinding pembuluh darah arten di potongan dalam.

b. Lemah Jantung atau Jantung Mengipas

Lemah jantung atau jantung mengipas diakibatkan katup mitral pada jantung tidak bekerja dengan baik, sehingga suplai darah ke jantung dan paru tidak normal. Penyakit ini sering disertai dengan tanda-tanda sesak napas atau lemas. Gangguan terhadap katup mitral ini bisa juga disebabkan penyakit bawaan atau gangguan tekanan darah.

c. Penyakit Jantung Rematik

Penyakit ini terjadi tanggapan basil yang mencemari pembuluh darah jantung. Penyakit ini paling banyak diderita golongan masyarakat tidak bisa yang higienitasnya kurang.

d. Penyakit Jantung Hipertensi

Penyakit ini tanggapan tekanan darah yang meninggi, sehingga jantung menjadi keletihan. Akibat beban yang terlalu berat, jantung bisa mengalaini pembengkakan.

e. Trombosis
Terjadinya gelembung udara di dalam darah mengakibatkan penyumbatan berupa trombus di dalam pembuluh darah. Jika terjadi pada pembuluh darah arteri koroner, bisa menjadikan infark miocard.

0 comments:

Post a Comment