Thursday, April 9, 2020

Cara Menciptakan Lulur Pengantin Dan Penghalus Kulit

Edit Posted by with No comments
Luluran ialah metode kecantikan untuk merawat badan kita. Dengan luluran, maka sel sel kulit mati akan terangkat, sehingga kulit akan terlihat mulus dan sehat. Banyak sekali produk lulur di pasaran. Namun tentu akan lebih baik kalau kita memakai lulur yang terbuat dari materi alami. Selain bebas dari kandungan kimia berbahaya, akan lebih memudahkan kulit untuk menyerap kandungan nyata didalamnya. Lulur tradisional yang telah teruji dari bebuyutan terbukti sanggup menciptakan kulit menjadi halus dan bersih, Lulur ini sanggup Anda buat sendiri di rumah dan bahannya sangat gampang didapatkan. Anda tertarik? Cobalah ikuti beberapa kombinasi lulur tradisional pengantin berikut!

Siapkan daun sirih merah sebanyak 5 lembar, daun murbei 7 lembar, temu giring 3 jari, ginseng talinum 30 gram, mengkudu 1 buah, dan wortel 2 jari. Cuci semua materi hingga bersih, kemudian iris kecil-kecil. Rebus dengan air empat gelas (800 ml) hingga mendidih dan tersisa satu gelas, kemudian dinginkan.Tambahkan tepung ketan putih 200 gram,minyak esensial tiga tetes untuk pewangi, air jeruk nipis, minyak zaitun dua sendok teh, dan madu dua sendok teh. Campur semua materi dan aduk selama 2—3 menit. Masukkan ke dalam wadah yang bersih. Lulur slap digunakan. 
 
Resep ini diambil dalam buku BASMI PENYAKIT DENGAN SIRIH MERAH karya Bambang Sudewo diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka halaman 75

0 comments:

Post a Comment